top of page
Search
  • feliyurerefance

Ingat Virus Corona, Ini 5 Film Bagus mengenai Pandemi Menyebar

Pandemik virus corona (COVID-19) makin hari makin meluas, termasuk juga telah masuk ke Indonesia. Tetapi keadaan itu harus tetap direspon dengan arif serta tidak bisa cemas. Paling tidak kita perlu tahu serta pelajari langkah penyebarannya membuat perlindungan diri dari penyebaran selanjutnya. Berikut ada banyak film Hollywood yang memberi bayangan mengenai penebaran satu pandemi penyakit. Walau fiksi, tapi film-film ini masih dilandasi dengan beberapa bukti penebaran pandemi biasanya. Yuk dilihat, siapa tahu dapat membantumu untuk lebih siaga serta berlaku arif.

1. 12 Monkeys (1995)


Ingat Virus Corona

Film neo-noir sci-fi ini bercerita penjelajahan James Cole. Dia ialah seorang terpidana yang dikirim kembali pada waktu dulu. Misinya ialah temukan pemicu pandemi mematikan yang meneror dunia supaya beberapa ilmuwan bisa temukan obatnya. Walau 12 Monkeys diberi bumbu dengan cerita fiksi ilmiah seperti mesin waktu, film ini memberikan deskripsi yang cukup sesuai kenyataan. Contohnya seperti apa yang terjadi bila peradaban terancam oleh virus mematikan, serta bagaimanakah cara umat manusia menyesuaikan saat melawannya.

2. 28 Days Later (2002)

Pandemi zombie memang tidak sesuai kenyataan, tetapi langkah penyebaran serta efeknya dilukiskan dengan cukup tepat dalam 28 Days Later. Film ini seakan melambangkan begitu mengerikannya penebaran satu penyakit dengan memakai lambang mayat hidup, dimana berarti siapa juga dapat menularkannya. Karya Danny Boyle ini memvisualisasikan efek dari penebaran satu pandemik dengan cara cukup memberikan keyakinan. Dari mulai panorama kota London yang kosong melompong, perasaan paranoid yang menggempur warga, sampai begitu manusia dapat demikian egois untuk selamatkan diri mereka sendiri-sendiri. Yang dapat diambil dari film ini ialah tidak untuk cemas, tetapi tetap siaga serta masih memprioritaskan rasa kemanusiaan kita meskipun sedang ada musibah, guys!

3. Outbreak (1995)

Walau menarik, dua film di atas masih lumayan banyak diberi bumbu faktor fantasi. Tetapi tidak sama dengan Outbreak yang cukup dekati fakta serta malah makin buat berdebar. Film ini bercerita satu penyakit yang gejalannya seperti dengan virus Ebola. Outbreak bercerita mengenai satu virus airborne (bisa menebar melalui udara) yang diselinapkan dari Afrika ke Amerika. Ini membuat sekumpulan dokter harus berlomba dengan waktu untuk selamatkan kota mereka dari penebaran infeksi virus itu. Walaupun beberapa sisi masih didramatisasi, tetapi Outbreak memberikan deskripsi lumayan baik mengenai perlakuan wabaha.


4. The Hot Zona (2019)


Kesempatan ini bukan film tetapi miniseri. The Hot Zona sebuah serial keluaran National Geographic yang di inspirasi dari fakta-fakta penemuan virus Ebola di tahun 1989. Film yang diambil dari novel nonfiksi karya Richard Preston ini menceritakan mengenai perjuangan dokter Nancy Jaax. Di tahun 1989 diketemukan virus Ebola pada beberapa simpanse di laboratorium yang terdapat di tepian Washington, D. C. Waktu itu belum diketahui obatnya serta dokter militer itu ikhlas membahayakan nyawanya untuk menahan penebaran virus ini sebelum menulari manusia.

5. Contagion (2011)

Tidak cuma diperankan bintang-bintang papan atas Hollywood, Contagion di rasa berkaitan sekali dengan keadaan pandemik virus Corona sekarang. Film ini bercerita penebaran satu penyakit yang berlangsung dengan cepat sekali serta memengaruhi dunia dengan benar-benar sesuai kenyataan. Yang tidak sama dengan keadaan pandemik Corona, virus di film ini dilukiskan mempunyai prosentase kematian yang tinggi sekali. Film ini bisa saja ide kita untuk jaga kebersihan serta berlaku tenang waktu berlangsung pandemi. Itu ia 5 film serta serial bagus yang menceritakan mengenai penebaran pandemi penyakit menyebar. Bukannya buat cemas, film-film ini bisa saja input buat kita mengenai langkah berlaku yang arif saat ada pandemik seperti saat ini. Masih siaga, tetapi jangan cemas ya!

3 views0 comments
bottom of page